Cara Registrasi Dapodik 2017 Yang Wajib Anda Ketahui

Artikel Seputar Cara Registrasi Dapodik 2017, Guru mempunyai peran penting dalam kehidupan kita untuk menjadi sukses dalam kehidupan dunia dan akherat. Seorang guru yang bagus membantu kita menjadi manusia yang bagus dalam masyarakat dan warga negara yang bagus di negara ini. Guru mengetahui bahwa siswa yaitu aset berharga suatu negara. Apa yang kita hadapi dalam hidup bergantung pada apa yang diajarkan oleh seorang guru. Guru menyampaikan data dan informasi bagi siswa untuk mereka pelajari dan terapkan. Hadiah sesungguhnya untuk para guru yaitu saat siswa menjadi manusia yang bagus, sukses dalam karir, bisnis dan kehidupan mereka. Benarkah kini seorang guru hanyalah seorang guru. Politisi hanya berpidato di hari guru pada kesempatan tersebut dan dilupakan.

Cara Registrasi Dapodik 2017

Hal yang dilakukan setelah kita sukses menjalankan instalasi dapodik, mendownload prefill dapodik serta memasukkan prefill dapodik di drive C komputer yaitu registrasi dapodik. Artinya di sini kita akan mulai masuk ke aplikasi dapodik, dan mulai menjalankan input serta update data. Proses registrasi wajib dilakukan, dan hanya sekali aja, kecuali saat instal dapodik kurang sempurna, Maka instalasi dan registrasi dilakukan kembali.
Pastikan Aplikasi dapodik 2017 sudah terinstal dan Kode Registrasi sudah ada dan benar.

Yang wajib diingat, registrasi dapodik 2017 ini memakai 2 cara yakni Online dan offline.

1. Registrasi online wajib tersambung dengan internet namun Tak membutuhkan atau Tak wajib memasukkan Prefill dapodik di folder C system komputer

2. Sedangkan registrasi offline Tak wajib tersambung ke internet, namun wajib memasukkan prefill yang sudah di generate dan dimasukkan ke komputer.

Oke kita coba registrasi dapodik dulu, dengan cara online,
Saya coba setelah instal dapodik, maka dengan cara otomatis akan terbuka aplikasi di browser dengan alamat http://localhost:5774/registrasi seperti gambar di bawah. setelah itu saya isikan kode registrasi dapodik, username dan password dapodik yang lama. Jenis registrasi dengan cara Online. Lalu klik Submit.

Memakan waktu yang lumayan lama dengan jaringan provider XL, mungkin lagi sibuk server disana, hehehe. Admin pake yang registrasi cara online, sebab saat generate prefill Tak berfungsi tombolnya. Prefill dipakai untuk registrasi dengan cara offline.

cara registrasi dapodik 2017

Cara registrasi dapodik dengan cara offline

Pastikan prefill sudah didownload dan dimasukkan ke komputer. Lihat cara generate prefill dapodik

Pertama klik ikon Dapodikdas di Desktop komputer. Atau biasanya setelah selesai instal dapodik, maka dengan cara otomatis akan muncul di browser dengan alamat http://localhost:5774/registrasi
 Akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Namun disini kita pilih offline, bila prefill kita masukkan ke komputer.



Proses registrasi sukses ditandai dengan munculnya Nama Sekolah, NPSN dan Kode Registrasi. Kemudian KLIK OK SETELAH sukses REGISTRASI DAPODIK.



Selanjutnya yaitu login atau memasuki aplikasi dapodik, lihat gambar di atas, prosesnya sama, klik ikon DAPODIKDAS di desktop komputer,  hanya nantinya yang di klik yaitu masuk. Selesai, tinggal anda kerjakan pengisian pada apliaksi dapodik, dan mohon dicatat dan disimpan email/username dan password aplikasi ini.

0 Response to "Cara Registrasi Dapodik 2017 Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel