Cara Menambah dan Menghapus Responden di PMP Tahun 2017 Yang Wajib Kita Ketahui

Cara Menambah / Menghapus Responden di PMP Tahun 2017

Cara Menambah / Menghapus Responden di PMP Tahun 2017 - Support Pemerintah selalu ada bagi Perkembangan Dunia Pendidikan, diantaranya memajukan kemampuan para pendidiknya, semangat para guru ini Tak hanya bagi siswa melainkan untuk materi yang mereka amalkan. Guru menysihkan demikian banyak waktu dengan anak didiknya, terkadang bahkan lebih daripada orang tua mereka. Karakteristik mereka akan menular pada anak didiknya. Maka mengembangkan para guru menjadi andil utama dalam melonjakkan Dunia Pendidikan itu sendiri. Diantaranya misalnya pelayanan tingkat status mereka.

Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) emmiliki pengertian yaitu Proses terkait kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis data dan informasi mengenai capaian pemenuhan standar nasional pendidikan dari mulai tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Dan membagikan Citra kepada berbagai pemangku kepentingan mengenai capaian pemenuhan standar nasional pendidikan.

Sedangkan tujuannya yaitu Untuk Menghasilkan peta mutu pendidikan yang Bisa dimanfaatkan oleh sekolah, pemerintah daerah, dan pemerintah sebagai acuan dalam perencanaan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan sesuai kewenangan masing-masing.



SIAPA YANG TERLIBAT DALAM PEMETAAN MUTU?



Mengacu ke Juknis Pengerjaan PMP Tahun 2017, Maka Responden yang wajib mengisi yaitu sebagai berikut.
Warga sekolah yang membagikan data dan informasi pada level sekolah yaitu:

1. Kepala sekolah
2. Perwakilan guru
  > minimal 1 guru per tingkat kelas untuk SD
  > minimal 1 guru pendidikan agama serta pendidikan jasmani dan kesehatan pada SD
  > total perwakilan guru minimal 8 - 10 guru
3. Perwakilan siswa, dengan ketentuan:
  > minimal 5 siswa per tingkat kelas (siswa SD hanya untuk kelas 4 – 6).
  > total perwakilan siswa minimal 15 siswa tiap sekolah.
4. Perwakilan komite sekolah
  > minimal 1 orang perwakilan pimpinan komite
  > minimal 2 orang perwakilan orangtua siswa
5. Pengawas yang merupakan pengawas pembina/manajerial.

Maka dari itu salah satu peran Operator dalam Pengimputan Aplikasi PMP Tahun 2017 yaitu membuatkan akses login untuk masing-masing responden.

berikut langkah-langkah  Menambahkan Peran Pengguna di Aplikasi PMP Tahun 2017

1. Login ke Aplikasi PMP memakai Username dan Password Dapodik


2. Klik Manajemen Pengguna 



3. Klik Salin Peserta Didik dan Salin PTK, Maka Otomatis semua PTK (Guru Kelas dan Guru Mapel) serta semua Peserta didik akan muncul di Manajemen Pengguna



4. Eksklusif Komite Sekolah dan Pengawas Sekolah, Silahkan menambahkan dengan cara manual dengan cara klik Tambah dan isi semua kolom biodata yang diperlukan setelah itu klik Save.




Catatan:
wajib diingat, Untuk Akses login PTK, memakai Email yang sudah diinput sebelumnya di aplikasi dapodik, sedang passwordnya yaitu tanggal lahir yang diisikan di aplikasi dapodik dengan format yyyy-mm-dd (contoh: 1980-08-20).
Untuk Login Peserta didik Username dan Password memakai NISN.
bila terdapat Kekeliruan biodata Komite sekolah dan Pengawas Sekolah, Maka Bisa kita hapus setelah itu entri kembali mengacu ke data yang benar.

0 Response to "Cara Menambah dan Menghapus Responden di PMP Tahun 2017 Yang Wajib Kita Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel