Cara Menghapus/Uninstal Aplikasi Dapodik Yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum membahas Cara Menghapus/Uninstal Aplikasi Dapodik, Seorang Pendidik mempunyai peran penting dalam kehidupan kita untuk menjadi sukses dalam kehidupan, karir dan bisnis. Seorang guru yang bagus akan mencetak kita menjadi manusia yang bagus dalam masyarakat dan warga negara yang bagus di negara ini. Guru mengetahui bahwa siswa merupakan aset berharga suatu negara. Apa yang kita hadapi dalam hidup bergantung pada apa yang diajarkan oleh seorang guru. Guru menyampaikan data dan informasi bagi siswa untuk mereka pelajari dan terapkan. Tak semua guru yang bagus dalam mengajar khususnya di era modern. Beberapa guru hebat dan mereka selalu berada di dalam hati siswanya. Sekarang bagi dunia seorang guru hanyalah seorang guru. Politisi hanya berpidato di hari guru pada kesempatan tersebut dan dilupakan.

Cara Menghapus/Uninstal Aplikasi Dapodik

Sebagaimana kebiasaan sebelumnya ditiap pergantian tahun ajaran baru aplikasi dapodik akandirilis dengan aplikasi dan versi database terbaru. Operator dapodik diharuskan menghapus instalasi dapodik yang terdahulu dan menggantinya dengan aplikasi terbaru. Nah di bawah ini kami share mengenai cara menghapus aplikasi dapodik dari laptop/komputer.

Cara menghapus/uninstal aplikasi dapodik

Pertama klik Tombol Start  terletak di kiri bawah layar komputer

cara menghapus aplikasi dapodik, cara menghapusatau uninstal aplikasi dapodik terbaru. gara gara gagal login
uninstal dapodik


Klik Control panel, pilih program along with features




Klik Uninstall a program

menghapus instalan dapodik di laptop




Cari dan temukan Dapodikdas , Klik 2 kali tulisan dapodikdas tersebut.

cara menghapus aplikasi dapodikdas


 Pilih Yes bila muncul tulisan untuk menghapus komponen dapodikdas.

cara uninstal dapodikdas dapodikmen dapodikpaud dikmas

Tunggu beberapa saat dan instalasi dapodik di laptop/komputer sudah sukses. Untuk menginstal ulang aplikasi dapodik, sebaiknya komputer/laptop di matikan atau restart dulu. Nah setelah itu anda boleh menginstal dapodikdas terbarunya.

Selesai menghapus aplikasi dapodik lama, langkah selanjutnya merupakan menginstal aplikasi dapodik terbaru.
Buka folder tempat hasil unduhan installer dapodikdasmen, Klik kanan pada file pilih Run As Administrator, kemudian cek gambar di bawah ini :

cara instal dapodik 2016


Cara Instal Dapodik Versi Terbaru 2017

hingga langkah di atas sudah cukup mudah, kalo anda operator lama pasti Bisa, bagi operator baru juga pasti Bisa sebab cukup mudah.
Proses selanjutnya yaitu registrasi dapodik, ingat bahwa yang dibutuhkan yaitu kode registrasi dapodik yang sama pada tahun lalu. Selanjutnya yaitu kita lakukan registrasi dapodik dengan benar.

0 Response to "Cara Menghapus/Uninstal Aplikasi Dapodik Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel