Aplikasi Web Program Indonesia Pintar (PIP) Dit. PSMA Yang wajib Kita Ketahui

Aplikasi Web Program Indonesia Pintar (PIP) Dit. PSMA

Aplikasi Web Program Indonesia Pintar (PIP) Dit. PSMA - Support Menteri Pendidikan selalu ada untuk Perkembangan Dunia Pendidikan, diantaranya memajukan kemampuan para pendidiknya, hasrat para guru ini bukan hanya untuk siswa melainkan untuk materi yang mereka ajarkan. Setiap anak mempunyai kekuatan dan bakat unik mereka sendiri.. Kemampuan mereka jelas menular pada anak didiknya. Maka memberdayakan para guru menjadi andil utama dalam melonjakkan Dunia Pendidikan itu sendiri. Antara lain misalnya kemajuan tingkat kepegawaian para guru.


Direktorat Pembinaan SMA (Dit. PSMA) Ditjen Dikdasmen Kemdikbud tengah melanjutkan Aplikasi Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai salah satu program prioritas nasional dan arahan Eksklusif dari Presiden RI bidang pendidikan. Salah satu implementasi PIP yaitu pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 17,9 juta anak dengan penerima rentang 16 s.d 21 sebanyak 5,7 juta anak supaya menemui layanan pendidikan hingga tamat Pendidikan Menegah.

Upaya mencapai tujuan tersebut Dit. PSMA telah melaksanakan dengan beberapa kegiatan antara lain :
  1. Sosialisasi dan sinkronisasi PIP
  2. Pendataan dan verifikasi calon penerima berbasis Dapodik
  3. Koordinasi pencairan dana dengan BNI sebagai bank penyalur, dinas pendidikan kabupaten/kota dan provinsi, serta sekolah
Namun demikian hal tersebut dirasakan masih belum memenuhi tuntutan siswa/sekolah terutama dalam masalah pencairan/pengambilan dana yang terlambat, yang berakibat pencairan/pengambilan dana PIP SMA yang relatif lebih kecil .

Guna mengatasi hal tersebut, Dit PSMA saat ini tengah membangun sostem informasi PIP berbasis Aplikasi web Dit. PSMA dengan alamat : http://psma.kemdikbud.go.id/home/pip. Melalui cara ini diharapkan informasi Aplikasi PIP terutama SK atau data siswa yang mendapat dana PIP Bisa diketahui dan diterima lebih Cepet dan akurat. Guna untuk mengakses halaman tersebut maka telah dikirimkan kode aktivasi/token melalui dinas pendidikan kabupaten/kota supaya untuk Bisa di sampaikan ke sekolah.

Adapun untuk panduan aktivasi akun Aplikasi PIP Dit. PSMA Bisa dilakukan sebagai berikut :

https://drive.google.com/file/d/0B_zURYPlBZtMTldzUk9xcjhZMFk/preview" width="550">


Demikian informasi seputar SIM PIP Dit PSMA Ditjen Dikdasmen Kemdikbud semoga bisa membawa informasi yang bermanfaat khususnya para Operator.

0 Response to "Aplikasi Web Program Indonesia Pintar (PIP) Dit. PSMA Yang wajib Kita Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel